Blogger Template

Home » » ASMAUL HUSNA FOR SUPER WOMAN

ASMAUL HUSNA FOR SUPER WOMAN

[hOMe]



Penulis: Sulaiman al-Kumayi  

Desain Isi: Noerhisyam  

Desain Cover: Abu Fadhel  

Tebal Buku: 364 hlm. uk. jumbo

Buku yang hadir di depan pembaca saat ini merupakan lanjutan dari pembahasan penulis terhadap Asma’ul Husna, yang kemudian menghasilkan dua buku: pertama, Kecerdasan 99 [99 Quotient]: Cara Meraih Kemenangan dan Ketenangan Hidup Lewat Penerapan 99 Nama Allah (2003-2007, Hikmah, Jakarta), dan telah meraih bestseller; kemudian pada tahun 2008, buku ini diterbitkan dalam edisi Malaysia dengan judul: 99Q, Kecerdasan Berasaskan Asma’ul-Husna: Membuka Pintu Keajaiban Melalui Nama-nama Mulia [Asma’ul-Husna] (Selangor, Malaysia: PTS. Millenia Sdm Bhd, 2008). Alhamdulillah, di Negeri Jiran, buku ini mendapat sambutan hangat di sana. Ini dibuktikan dengan cetak ulang sampai tiga kali dalam setahun (2008). Buku kedua, 99Q for Family: Menerapkan Prinsip Asma’ul Husna dalam Kehidupan Rumah Tangga (Jakarta: Hikmah-Mizan, 2006). Dan buku ketiga adalah yang sedang Anda baca sekarang. Yang membedakan dari dua buku sebelumnya adalah fokus bahasan.

Dalam buku ini, Asma’ul Husna difokuskan pada “bagaimana seorang perempuan Muslimah meng¬hiasi dirinya lahir dan batinnya dengan nama-nama Allah yang indah tersebut”. Jika seorang Muslimah menjadikan Allah sebagai fondasi hidupnya, dalam keluar masuk nafasnya lewat Asma’ul Husna, maka ia akan menjadi sosok yang merefleksikan 99 nama Allah tersebut. Dengan mengingat-Nya berarti Dia selalu di hatinya. Inilah—yang oleh penulis—disebut sebagai Super Woman (Perempuan Super). Tapi, Super Woman di sini tidak ada kaitannya sebagai lawan Super Man (Laki-laki Super). 

Berkaitan dengan makna Asma’ul Husna secara kebahasaan, penulis tidak menguraikannya pada setiap nama. Uraian dari kebahasaan ini telah penulis bahas dalam buku pertama, Kecerdasan 99 [99 Quotient]: Cara Meraih Kemenangan dan Ketenangan Hidup Lewat Penerapan 99 Nama Allah atau 99Q, Kecerdasan Berasaskan Asma’ul-Husna: Membuka Pintu Keajaiban Melalui Nama-nama Mulia [Asma’ul-Husna], sehingga bagi pembaca yang ingin mengetahuinya dapat merujuk ke buku tersebut.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar